"Tiktok ini udah bener-bener seperti wabah virus yang sampai saat ini para dokter belum juga berhasil menemukan imun untuk melawan wabah virus Tiktok ini"

Kita lebih dikenal dengan sebutan generasi millennial, dimana generasi yang lahir pada tahun 1980an awal sampai dengan sebelum tahun 2000. Ada yang bilang ini adalah generasi yang hitam, dimana generasi ini ingin segala sesuatu dengan instan oleh karena itu generasi ini disebut generasi pemalas dengan segala kemudahan yang diberikan oleh zaman. Namun ada juga yang bilang kalau ini adalah generasi yang putih, dimana banyak sekali tokoh-tokoh generasi millennial yang melakukan perubahan yang signifikan pada zaman saat ini khusus nya dibidang teknologi.

Namun sesungguhnya, generasi millennial ini adalah generasi yang memiliki entitas yang sangat kompleks sekali, tak bisa dikategorikan generasi hitam ataupun generasi putih. Tapi sesungguhnya ini adalah generasi yang abu-abu.

Namun tahukan kamu, Muhammad al-fatih atau yang lebih dikenal dengan Sultan Mehmed II, Raja Ottoman pada tahun 1400an. Pada saat usianya 21 tahun, Sultan Mehmed II berhasil menaklukan Kota Konstatinopel. Konstatinopel adalah pusat Romawi di Eropa Timur yang di pimpin oleh Konstatinus IX yang selama -+ 1.100 tahun selalu menang mempertahankan Kota tersebut.

Kerajaan Ottoman sendiri selalu kalah dalam merebut Kota Konstatinopel selama 23 generasi sebelum Sultan Mehmed II. Selama -+ 6 minggu, Sultan Mehmed II dan Bro Bro-nya mengepung Kota Konstatinopel dengan lelah pastinya (Capek bro perang tuh), hingga pada akhirnya Sultan Mehmed II dan Bro bro-nya ini berhasil menaklukan Kota Kerajaan Romawi serta menguasai Kota Konstatinopel. Inilah cikal-bakal Kota Istanbul, Ibu Kota Turkey saat ini.

Lalu ada juga Alexander III atau lebih dikenal dengan sebutan The Great Alexander adalah Raja Kekaisaran Makedonia, sebuah negara di Timur Laut Yunani. Pada usia tiga puluh tahun, dia memimpin sebuah kekaisaran terbesar pada masa sejarah kuno, membentang mulai dari Laut Ionia sampai pegunungan Himalaya. Dia tidak pernah terkalahkan dalam pertempuran dan dianggap sebagai komandan perang terhebat sepanjang masa.

Tapi, sebelum usianya 30 tahun nih yaa, dia itu pada saat usianya 20 tahun berhasil mengeinvasi wilayah-wilayah di pimpin sama Kekaisaran Persia di Asia Minor hingga akhirnya wilayah Kekaisaran Makedonia membentang mulai dari Laut Adriatik sampai Sungai Indus.

LALU APA YANG LO LAKUIN SAAT USIA 20an CUY?

  • Rebahan

Sekarang rebahan adalah salah satu rutinitas yang di bangga-banggain sama rakyat-rakyat +62 yang ada di twitter. Mereka dengan sadar membanggakan kalo rebahan adalah salah satu kelebihan yang hanya dimiliki oleh mereka sisusah, tapi mereka selalu menuntut ingin perubahan. Nah ini nih geng rebahan.

  • Main Instagram

Instagram udah pada kenalah yaa, sosial media yang tak terpisahkan sama generasi millenial saat ini. Yang isi nya foto kemacetan melalui Instastory yang lagi nyetel lagu kekinian terus dengan caption “Macet nih”, yang dimana sebenernya mah pengen bilang “ini loh mobil gue”.

Belum lagi stalk Selebgram-selebgram dengan kehidupan yang penuh kebahagiaan di Feed Instagram mereka terus ngayal “Kapan yaa bisa beli mobil kaya Arif Pocong?”, yang dimana kalau 1-2 jam waktu yang mereka gunakan untuk main Instagram mereka alihkan ke hal-hal yang lebih produktif, setidaknya mereka bisalah beli sepatu yang kaya para Selebgram, gausah muluk-muluk mau mobilnya dulu.

  • Main Tik-tok

Ini nih, selain diserang oleh wabah virus Corona, awal tahun 2020 juga diserang oleh wabah virus Tiktok. Orang jogat-joget sana-sini gejelas dengan lagu yang sudah khas bangetlah. Awalnya sih emang lucu, tapi lama-kelamaan orang yang main Tiktok ini udah bener-bener seperti wabah virus yang sampai saat ini para dokter belum juga berhasil menemukan imun untuk melawan wabah virus Tiktok ini. Saya berpendapat WHO harus mengumumkan bahwa  wabah virus Tiktok ini berstatus Darurat Global seperti yang mereka umumkan untuk wabah virus Corona.

Ini 3 hal kecil dari banyak hal bodoh yang dilakukan oleh generasi Millenial saat ini. Kalau aja The Great Alexander atau Sultan Mehmed II hidup di zaman sekarang, kira-kira mereka bakalan main Tiktok juga ga yaaa?